Loading...

Translate

Jumat, 24 April 2015

REVIEW HUNIAN KLASIK EROPA


REVIEW HUNIAN DENGAN DESAIN KLASIK EROPA

1.    Tampilan Bangunan

Dilihat dari tampilan depan bangunan tersebut tampak asri dan nyaman karena terkesan menyatu dengan alam. Pemilihan material serta adanya taman di depan bangunan mendukung kesan tersebut.

2.    Tata Ruang Luar

 

Dari tata ruang luar, sang arsitek memanfaatkan dengan baik apa yang ada di sekitar bangunan tersebut. Tatanan menimbulkan rasa tenang dan nyaman.

3.    Tata Ruang Dalam

Untuk  kamar tidur si pemilik memilih warna krem untuk catnya karena memberikan rasa tenang untuk tidur dan tata letak tempat tidurnya juga dibuat simple hanya degan rak meja disebelahnya.



Untuk ruang keluarga sendiri sang arsitek menggunakan desain barat dengan terdapatnya perapian di dalamnya serta warna cat yangg digunakan menggunakan warna yang kalem yaitu cat warna krem.

Untuk kamar mandinya sang arsitek memakai material kaca dan kayu. Untuk kaca digunakan untuk pintu masuk ke kamar mandi dan untuk material kayu digunakan untuk ornamen-ornamen hiasan di dinding. Serta dengan adanya jendela yang menampilkan suasana luar menimbulkan rasa betah.

4.    Dekorasi Ruang dan Warna



Untuk ruang tamu dibuat bersebrangan dengan ruang santai, warna cat yang digunakan masih meggunakan warna yang kalem sehigga memberikan kesan yang nyaman dan tenang.


Untuk tangga menggunakan kayu sebagai bahan materialnya dan untuk lantainya menggunakan batu alam. Perpaduan warna krem dan hitam menarik dipandang mata.




5.    Elemen Bukaan dan Jendela


Untuk ruang belajar atau ruang membaca sang arsitek menggunakan jendela mati yang besar sehingga suasana luar bisa diihat dari dalam jadi memberikan suasana yang nyaman bagi siapapun yang ada di sana.


Untuk ruang santai sang arsitek memakai kursi sofa yg bermotif lurik shingga memberikan suasana nyaman dan tenang dan juga cocok dengan lantai keramiknya .

Secara keseluruhan bangunan tersebut memakai warna krem sebagai warna pokok dipadukan dengan warna-warna gelap serta banyak menggunakan material alam seperti kayu dan batu alam membuat bangunan tampak nyaman dan menenangkan. Ditambah penataan bukaan dan jendela yang memanfaatkan keadaan sekitar semakin membuat penghuninya betah di sana.

0 komentar:

Posting Komentar

Jakarta

 
TOP